• SMK NEGERI 5 KUNINGAN
  • Cetak Lulusan Berdaya Saing di Dunia Kerja

Tingkatkan Kualitas dan Mutu Pendidikan Melalui RPS

Dewasa ini perhatian pemerintah terhadap Sekolah Menengah Kejuruan sangatlah besar. Hal ini diwujudkan melalui besarnya anggaran pemerintah yang dialokasikan untuk pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan di seluruh Indonesia.

Baik itu bantuan RKB (Ruang Kelas Baru), RPS (Ruang Praktik Siswa), SMK Rujukan, SMK Pariwisata dan banyak lagi bidang-bidang lain. Adalah Direktorat Jenderal Pembinaan SMK yang menjadi leading sektor penyaluran Dana Bantuan pemerintah tersebut.

Seperti bantuan RPS yang telah diterima SMKN 5 Kuningan baru-baru ini. Pembangunan 2 lokal RPS yang diterima SMKN 5 Kuningan merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap kualitas dan mutu pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan yang ada di Kuningan. Tentunya hal ini tidak lepas dari kerja keras kepala sekolah beserta jajaran sekolah dalam mengurus usulan kepada Direktorat Jenderal Pembinaan SMK sampai akhirnya bantuan 2 lokal RPS ini bisa terealisasi dengan total anggaran 438 juta rupiah

Kepala SMKN 5 Kuningan Drs Lili Ramli, M.Kom saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, bahwa Ruang Praktik Siswa ini sangat diharapkan dari dulu, karena RPS ini sangat menunjang dalam peningkatan kualitas dan mutu pendidikan. Apalagi untuk sebuah sekolah menengah kejuruan yang sedang berkembang seperti SMKN 5 Kuningan.
“RPS ini nantinya aka dipakai untuk laboratorium komputer karena memang di SMKN 5 Kuningan ada program studi Teknik Komputer Jaringan yang memang sangat membutuhkan. Makanya pembangunan RPS ini akan kami laksanakan dengan baik sesuai dengan RAB dan juknis yang ada dan kebetulan sekolah kami juga sedang menuju jabar smart school untuk bisa melaksanakan Ujian Negara Berbasis Komputer” jelas Lili kepada Media Rakyat.

 

Sumber : https://mediarakyatnews.com/smkn-5-kuningan-tingkatkan-kualitas-dan-mutu-pendidikan-melalui-rps/

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
6 Jurusan SMKN 5 Kuningan Siap Bersaing di Dunia Kerja

Kuningan - Sebagai sekolah menengah kejuruan yang sedang berkembang di kabupaten Kuningan, SMKN 5 Kuningan terus melakukan berbagai perubahan peningkatan ke arah yang lebih baik. Perg

02/10/2018 08:57 - Oleh administrator - Dilihat 3665 kali
SMKN 5 Kuningan Cetak Lulusan Berdaya Saing di Dunia Kerja

KUNINGAN (SAB),- Sebagai sekolah menengah kejuruan yang sedang berkembang di Kabupaten Kuningan, SMKN 5 Kuningan terus melakukan berbagai perubahan peningkatan ke arah yang lebih baik.

15/08/2018 08:57 - Oleh administrator - Dilihat 1060 kali
Dandim Kuningan Bekali 500 Siswa SMKN 5 Bela Negara

Kalangan pelajar sebagai generasi penurus bangsa, harus memiliki jiwa patriotism dan nasionalisme yang tinggi, serta memahami nilai-nilai yang terkandung dalam lima butir Pancasila. Unt

14/08/2016 08:57 - Oleh administrator - Dilihat 962 kali